Jumat, 21 Desember 2012

Analisis Uji Validitas Data, Dalam Pengambilan Data Berupa Sampel Pada Suatu Wilayah



Uji Validitas dilakukan dengan tujuan sebagai petunjuk tentang sejauh mana suatu alat pengukur (instrumen) mengukur apa yang ingin diukur. Validitas dari setiap pertanyaan dapat dilihat dari masing. masing nilai korelasinya dan dapat diketahui dengan menggunakan teknik korelasi product moment person. Teknik korelasi product moment person ini berfungsi untuk menentukan hubungan antar dua variabel (gejala) yang berskala interval (menggunakan angka) oleh karena itu ketegori ini termasuk ke dalam uji statistik parametric dimana jika:

<0,20             = Hubungan dianggap tidak ada
0,20 – 0,40   = Hubungan ada, tetapi rendah

BLOM ADA JUDUL Part_22

Aku akan bercerita
Menceritakan padamu tentang taman bunga
Dan Kesejukannya
Dan Kekupunya
Dan angin sejuk yang terbangkan keindahannya 


Kamis, 20 Desember 2012

BLOM ADA JUDUL_Part 24


“JAUH DIMATA DEKAT DIHATI”

sudah sangat lama, bahkan sudah mendara daging kalimat tersebut bertahta dibenak para anak manusia yang hatinya gundah gulana diluputi rasa kasmaran yang mendalam. Saking dasyatnya sampai menjadi pandangan dunia tiap hati yang sedang kasmaran. Antara jarak, mata, dan hati adalah elemen penting yang secara lahiriah menjadi bekal awal para pecinta yang senantiasa merindu tuk bertemu sang kekasih sejati.

Model-Model Alat Analisis


Usaha untuk pemecahan permasalahan tersebut sudah tentu tidak berdiri sendiri, melainkan saling berkaitan dan saling mempengaruhi. Dalam usaha ini perlu dilakukan analisa dan perkiraan potensi perkembangannya dimasa yang akan datang dengan melakukan proyeksi.

A.  Kependudukan
Metoda yang dapat dipergunakan memperkirakan jumlah  penduduk dimasa yang akan datang antara lain :
1.  Bunga Berganda
2.  Regresi Linier
3.  Cohort Survival Method (CSM)
4.  Polynomial

Minggu, 16 Desember 2012

Bung Karno : “Jangan Dengarkan Asing..!!”


Itulah yang diucapkan Bung Karno di tahun 1957 saat ia mulai melakukan aksi atas politik kedaulatan modal. Aksi kedaulatan modal adalah sebuah bentuk politik baru yang ditawarkan Sukarno sebagai alternatif ekonomi dunia yang saling menghormati, sebuah dunia yang saling menyadari keberadaan masing-masing, sebuah dunia co-operasi, “Elu ada, gue ada” kata Bung Karno saat berpidato dengan dialek betawi di depan para mahasiswa sepulangnya dari Amerika Serikat.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com