Jumat, 19 Oktober 2012

Membuat Daftar Isi Otomatis- Office 2007

masih banyak yang tidak tau, kalau ada cara membuat daftar isi secara otomatis. dengan begitu dalam pembuatan laporan tidak perlu repot mengedit daftar isi, daftar tabel ataupun daftar gambar, selain itu juga tabel n gambar pada laporan juga tidak perlu diatur, tinggal klik saja n ketik judul tabel atau gambar...
Kalau mau...ini tips biar gampang....hari gini...manuaaal....

1. Buka dokumen MS.WORD yang akan anda buat daftar isinya


2. Insert>>>Page Break di halaman paling akhir dari dokumen tsb
Ketik DAFTAR ISI



3. Blok tiap judul, subjudul dan pilih stylenya dengan cara home>>>style>>>save selection as new quick style , contoh:
-Blok dahulu judul Bab, misalnya BAB III BAHAN DAN METODE PENELITIAN



- Save dengan nama terserah anda, jika tidak diganti, tetap dengan nama Style1 jg tidak apa2
Misal : Untuk Judul save dengan Style1, lakukan hal yang sama untuk subjudulnya (Blok lagi 3.1 Bahankemudian save dengan nama Style2), 3.1.1 dengan nama style3, dst bila ada subjudul lagi.


Nb : Perlu diingat, untuk Judul seperti Bab I, BAB II, DAFTAR ISI, DAFTAR PUSTAKA gunakan style yang sama yaitu style1


Sub Judul juga begitu, 3.2 Peralatan, 3.3 Metode, dst menggunakan style2


Sub-sub judul seperti 3.1.2 , 3.2.1, dst menggunakan style3 (Caranya sama dengan yg diatas)

4. Bila telah menentukan style untuk smua jdul dan sub judul, maka langkah berikutnya:
Pada menu pilih References>>>Table of contents>>>Insert Table of contents


Maka akan muncul kotak dialog Table of Contents>>>pilih option>>>Scrool TOC level sampai ke bagian style lalu beri nomer levelnya>>> lalu OK


5. Maka akan keluar hasil daftar isinya tadaaaaaaaaaa jrenggggg


Selamat mencoba/....
kalau tidak berhasil, silakan tanya....

0 komentar :

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com